News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Membangun Sinergitas Karang Taruna di 8 Desa, Pemerintah Kecamatan Sukra Adakan Pembinaan Karang Taruna dan Pemdes

Membangun Sinergitas Karang Taruna di 8 Desa, Pemerintah Kecamatan Sukra Adakan Pembinaan Karang Taruna dan Pemdes

 


INDRAMAYU  - Dalam rangka menjalin Sinergitas antara Pemerintah Kecamatan bersama karang taruna se-wilayah Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat,  Camat Sukra DR. Dadang Rusyanto. M.Si  mengadakan kegiatan Pembinaan kepada Pengurus Karang Taruna yang ada di 8 (delapan) Desa.  Diantaranya, Desa Sukra, Desa Sumuradem, Desa Sukra Watan, Desa Tegal Taman, Desa Bogor, Desa Sumuradem Timur  Desa Ujunggebang dan Desa Karanglayung, 

 Kegiatan pembinaan yang diselenggarakan Jumat (26/8/2022) di Aula Kantor Kecamatan Sukra, dihadiri oleh Camat, Danramil (mewakili), Kasi Kesos, Kasi Yanmas, Kuwu, Sekdes, Ketua dan anggota Karang Taruna Desa se-Kec. Sukra berjalan Sukses.

Camat DR. Dadang Rusyanto. M.Si saat dihubungi Kreator Jabar (27/8/2022) mengatakan,  Karang Taruna merupakan wadah atau  Organisasi kepemudaan  yang memiliki  tugas dalam pengembangan pemuda serta memiliki tanggungjawab sosial dari masyarakat terutama generasi muda di desa, dan karang taruna memiliki tugas pokok bersama - sama Pemerintah dan komponen masyarakat lainya, dalam hal permasalahan generasi muda, dan kesejahteraan sosial.

"Karang taruna diharapkan mampu membangun inovasi dan sinergitas bersama pemerintah menuju kemandirian dengan pemberdayaan di desa dan mampu sebagai garda terdepan sinergitas serta berpartisifasi aktif dalam proses pembangunan pedesaan," ujarnya. 

Lebih lanjut Dadang mengatakan, Karang taruna akan memiliki prestasi yang bisa membanggakan apabila bersinergi dengan Pemerintah, baik itu pemerintahan desa atau Pemerintah Kecamatan, oleh karena itu, pembinaan kepada karang taruna harus lebih ditingkatkan.

"Dengan kegiatan Pembinaan yang dilakukan ini, untuk  menyamakan persepsi serta selalu sinergi antara pemerintah dan karang taruna,  insya Allah, akan mampu membangkitkan keberadaan dan pemberdayaan Karang Taruna berjaya kembali," jelasnya. (Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.