News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memperingati HUT ke-61 Pramuka, Kwaran Kecamatan Kroya Gelar Jambore di Lapangan buyut Bodeg

Memperingati HUT ke-61 Pramuka, Kwaran Kecamatan Kroya Gelar Jambore di Lapangan buyut Bodeg

 


INDRAMAYU - Memperingati hari Pramuka ke-61, Kwartir ranting (Kwaran) kecamatan Kroya-Indramayu melaksanakan kegiatan perkemahan pada tanggal 12-14 Agustus 2022. Perkemahan selama tiga hari itu diikuti oleh Pramuka siaga,  penggalang dan penegak yang ada di Kecamatan Kroya.

 Hari pertama perkemahan, diisi dengan upacara bendera dengan pembina/inspektur upacara Camat Kroya A. Seapruddin, S.Pdi. MM.

Usai upacara, perkemahan di dimeriahkan dengan penampilan pagelaran seni gamelan dari UPTD SDN 2 Temiyang,

Ketua Panitia, Kusnadi, S.Pd menyatakan pihaknya 

bersyukur atas kelancaran dan suksesnya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam perkemahan itu. Dipaparkan, pada perkemahan itu dilaksanakan sejumlah kegiatan, antara lain, kegiatan yang dinamakan Itajamnas (ikut serta jambore nasional). Kegiatan itu sesuai yang diintruksikan oleh Kwarcab Pramuka Kabupaten Indramayu bahwa, dan seluruh kwaran di Indramayu, melaksanakan kegiatan tersebut. melaksanakan 

"Untuk memperingati hari Pramuka yang ke 61 tahun 22, yang jatuh pada hari Minggu tanggal 14 Agustus 2022, kami melaksanakan Itajamnas (perkemahan) selama tiga hari," ujarnya.

Kegiatan  Itajamnas kali ini, di laksanakan di Bumi perkemahan, Buyut Godeg desa Kroya. Tema kegiatan,  mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

Peserta kegiatan Itajamnas sendiri, terdiri dari 960 adik pranmuka penggalang SD dan MI, 

256 adik pramuka dari Penggalang SMP dan MTS, dan 

80 adik pramuka dari penegak SMA/MA/SMK.  Sehingga jumlah peserta pada kegiatan ini adalah 1296 orang.

Hadir dalam perkemahan tersebut, Camat Kroya, Kapolsek Kroya, H.Rasita, dan sejumlah pejabat penting lainnya. Aneka kegiatan Pramuka dilaksanakan dengan lancar, dan para peserta antusias mengikuti perkemahan hingga selesai. (Darsono)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.