News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muhadi. M.Pd Peringati HUT Pramuka ke 61 Dengan Jadi Motivator dan Tumbuhkan Semangat Kebersamaan Mewujudkan Indramayu Bermartabat

Muhadi. M.Pd Peringati HUT Pramuka ke 61 Dengan Jadi Motivator dan Tumbuhkan Semangat Kebersamaan Mewujudkan Indramayu Bermartabat

INDRAMAYU  -   Pramuka di Indonesia diawali dengan munculnya gerakan kepanduan yang pada saat di jaman penjajahan belanda di tahun 1912 yaitu, Mederlandesche Padvinders Organisatie, dan di tahun 1916 berubah menjadi Persatuan Pandu Hindia Belanda. Terang Muhadi. M.Pd Sosok Kepala Sekolah UPTD. SMPN 1 Anjatan saat berbincang - bincang dengan Awak Media Kreator Jabar diruang kerjanya rabu (10/8/2022)  berkaitan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 61 di tahun 2022.


Muhadi menjelaskan,  berdirinya Pramuka ditetapkan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 14 Agustus 1961 serta diresmikan dengan keputusan Presiden (Kepres) Nomer 238  tentang pembentukan Majelis pimpinan Nasional yaitu, Kwartir Nasional (Kwarnas) hingga sampai saat ini disetiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai hari lahir gerakan pramuka Indonesia. 


Kata - kata Pramuka kerap diungkapkan dengan kata Praja Muda Karana dengan simbol tunas kelapa, kata - kata Pramuka bisa mewakili semangat yang ada di hati para tunas muda,  dimana Pramuka merupakan  wadah  pembinaan generasi penerus bangsa untuk berkarya dan berkreasi supaya menjadi generasi muda yang baik, bermoral, memiliki mental spiritual juga berjiawa sosial.


"Karena sebagai anggota Pramuka harus mampu mengembangkan diri dengan baik serta harus bisa mendalami serta mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma," ujarnya.


Oleh karena itu Muhadi mengajak, di Hari Ulang Tahun Pramuka ke 61 di tahun 2022 tepatnya tanggal 14 Agustus 2022 ini Marii kita semua turut berpartisipasi dalam menumbuhkan jiwa - jiwa Pramuka kepada generasi penerus bangsa, khususnya kepada para pelajar,.


"Agar mereka mampu menunjukan karakter ke-Pramukaan dalam hidup bermasyarakat dengan mengidupkan gerakan Pramuka bersama Kwarcab dan  Kwaran, demi terwujudnya Indramayu Bermartabat yang sesuai dengan harapan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina. SH.,MH.,C.R.A," harapnya. (Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.