News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perdana, Digelarnya BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Kepsek dan Guru se-Kecamatan Kroya Tahun 2022

Perdana, Digelarnya BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Kepsek dan Guru se-Kecamatan Kroya Tahun 2022

 


INDRAMAYU - Pertama ini,  diselenggarakan bimtek implementasi kurikulum merdeka di kecamatan Kroya-Indramayy. .H. Darsiwan,S.Pd  sebagai ketua  koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan (KWKBP) memmbuka acara  bimbingan teknis  (Bimtek) yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Satu SUKAMELANG kecamatan Kroya, Rabu (24/8/2022)

Peserta bimbingan teknis kurikulum merdeka ini diikuti oleh 27 sekolah dasar negeri yang ada di kecamatan Kroya dan diikuti oleh guru SDN beserta kepala sekolah.

Para kepala sekolah se Kecamatan Kroya melaksanakan kegiatan BIMTEK 

Kurikulum merdeka adalah untuk pemetaan kurikulum sebelumnya. 

Benang merah pengembangan kurikulum merdeka melanjutkan arah kurikulum sebelumnya, yaitu orentasi holistik. Kurikulum dirancang untuk mengembangkan murid secara holistik,mencangkup kecakapan akademisi dan non akademis, kopetensi kognitif sosial emosional dan spiritual. Berbasis kompetisi bukan konten kurikulum dirancang berdasarkan kompetensi yang ingin dikembangkan bukan berdasarkan konten atau materi tertentu.

Kontekstualisasi dan personalisasi kurikulum dirancang sesuai konteks budaya, musik sekolah, lingkungan lokal dan kebutuhan murid. 

Hadir sebagai pemateri dalam BIMTEK implementasi kurikulum merdeka, Kabiddik Baman,S.pd SD, yang merupakan pejabat dinas pendidikan Indramayu.

" Semoga dalam bimbingan teknis yang diadakan di kecamatan Kroya ini dapat meningkatkan kapasitas wawasan para guru SD terutama guru honorer yang berkesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS," ujar Suhartono, SPd,,  Kepala PGRI kecamatan Kroya.

Dia menambahkan, untuk sekolahan yang ada dikecamatan Kroya, sangat minim guru yang sudah PNS, karena rata rata di sekolah SD negeri, hanya ada dua atau tiga tenaga pendidik yang sudah PNS. "Bahkan ada salahsatu sekolahan yang hanya satu PNS," jelasnya .(Darsono).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.