News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Target Partai Golkar Kabupaten Indramayu Meraih 24 Kursi DPRD pada Pemilu 2024, dan Airlangga Hartarto Terpilih sebagai Presiden

Target Partai Golkar Kabupaten Indramayu Meraih 24 Kursi DPRD pada Pemilu 2024, dan Airlangga Hartarto Terpilih sebagai Presiden

 


INDRAMAYU - Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Barat, TB Ace Hasan Sadzili, menghadiri acara rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Sabtu (20/8/2022 di Gedung PGRI Kabupaten Indramayu.

Ketua DPD PG Provinsi Jawa Barat TB Ace, menghadapi agenda politik tahun 2024 mendatang Partai Golkar mulai memasang strategi. Strategi yang saat ini mulai dirumuskan dari jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat adalah untuk meraih kemenangan pada tiga pemilihan umum 2024, yakni pemilu legislatif (pileg), pemilu presiden (pilpres) dan pemilihan kepala daerah (pilkada), pintanya.

Ia berharap kepada seluruh kader partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Indramayu untuk dapat menyusun target minimal dan maksimal peroleh kursi DPRD pada Pileg 2024 mendatang.

"Rakerda ini merupakan agenda organisasi dari Partai Golkar yang sebelumnya sudah dilaksanakan Rakerda Partai Golkar Propinsi Jawa Barat pada bulan Juni lalu dan kemudian ditindaklanjuti oleh seluruh kabupaten/kota termasuk di Kabupaten Indramayu," kata Ace dihadapan wartawan.

Menurutnya,  tujuan Rakerda ini untuk merumuskan target kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Indramayu pada pemilu legislatif tahun 2024. Tadi saya sampaikan bahwa ada target minimal dan target maksimal. Target maksimal tentu kita ingin merebut kembali perolehan suara Partai Golkar Indramayu bisa menduduki 24 kursi di DPRD kabupaten  Indramayu dan target minimalnya adalah mempertahankan tetap 22 kursi. Dalam sejarahnya Partai Golkar Indramayu pernah mendapat 24 kursi pada pileg 2004 dan pada pileg 2019 turun sedikit menjadi 22 kursi. Perolehan yang cukup signifikan ini harus kita jaga dan dipelihara dengan cara memupuk terus soliditas sesama kader, ujarnya.

Guna mengembalikan kejayaan itu, kata kang TB Ace, seluruh kader harus tetap kompak tidak ada lagi kubu-kubuan. Tidak berleha- leha dalam memperta hankan seluruh kekuatan yang telah dimiliki selama ini. 

"Waktu pemilu tinggal 542 hari lagi ke pelaksanaan Pemilu Legislatif dan pilpres 2024. Waktu yang sangat sedikit itu harus kita upaya kan menjadi maksimal untuk terus melakukan kerja dan konsolidasi partai hingga ke akar rumput, harapnya.

Dikatakannya, bukan hanya target peroleh kursi DPRD signifikan, tetapi lebih dari itu, Partai Golkar Indramayu harus sukses dapat mendulang suara kemenangan Partai Golkar untuk pemilihan presiden 2024 yaitu Capres Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI.

" Karena itu sudah menjadi keputusan musyawarah nasional  Partai Golkar tahun 2019 yang telah sepakat mengusung Bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden RI pada Pilpres mendatang," tuturnya.

Disinggung soal siapakah kandidat bakal calon Bupati yang bakal diusung Partai Golkar untuk Pilkada Indramayu mendatang, pihaknya masih akan mengukur keberhasilan kader kader potensial yang dapat memenangkan suara Partai Golkar pada Pemilu Legislatif guna merebut kembali Pilkada di Kabupaten Indramayu.

"Soal figur pada saatnya akan kami bahas di Kabupaten Indramayu ini, yang jelas kami akan menilai mana kader kader terbaik Partai Golkar di Kabupaten Indramayu yang memiliki kesungguhan untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2024 nanti," tutupnya. (Abdul Gani)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.