News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

107 Peserta dari Tiga Kecamatan Ikuti Gebyar Prasiaga Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Indonesia (IGTKI) di Pantai Wisata Ujungori Patrol

107 Peserta dari Tiga Kecamatan Ikuti Gebyar Prasiaga Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Indonesia (IGTKI) di Pantai Wisata Ujungori Patrol

 


INDRAMAYU -  Sebanyak 107  anggota Pramuka Prasiaga dari wilayah kecamatan Patrol, Kecamatan Sukra dan Kecamatan Anjatan pada hari Selasa (13/9/2022) mengikuti upacara pembukaan  Gebyar Prasiaga  Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Indonesia (IGTKI).

Kegiatan Upacara Gebyar Prasiaga IGTKI yang dilaksanakan di pantai Wisata Ujung Ori Desa Patrol Lor Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, yang dipimpin langsung oleh Camat Patrol Nursyad Nurdin.  Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) H. Mardono. Kemudian, hadir  Pengurus IGTKI Kabupaten Indramayu, Kwaran Patrol, Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa.

Usai Kegiatan Gebyar Prasiaga yang dilaksanakan oleh IGTKI, Camat Patrol Nursyad Nurdin kepada Kreator Jabar mengatakan kegiatan Gebyara Prasiaga yang diselenggarakan merupakan salah satu konsep pendidikam yang berfungsi untuk membentuk karakter dan kepribadian bagi anak usia 3 - 7 tahun.

"Sebuah konsep pembentukan karakter anak bangsa, melalui kegiatan Pra Siaga ini diharapkan akan mampu membentuk  karakter berbudi pekerti dan berakhlak mulia serta bisa menanamkan semangat nasionalisme generasi anak bangsa yang Hebat, yang sesuai dengan harapan serta pesan Bupati Hj. Nina Agustina.  Salahsatunya adalah  mencetak generasi penerus yang bisa menanamkan kepribadian yang cinta terhadap kebersihan lingkungan untuk generasi Bermartabat yang Hebat untuk Kabupaten Indramayu," ujarnya.


Ditempat terpisah, Wiwin Mintarsih. S.Pd selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan Gebyar Prasiaga  Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Indonesia (IGTKI) kepada Kreator Jabar menjelaskan kegiatan Gebyar Prasiaga yang dilaksanakan ini sesuai dengan origram kerja PC IGTKI, dan acara ini akan dilaksanakan dengan beberapa kegiatan, seperti, Pemberian materi tentang Prasiaga. Pelatihan tata upacara prasiaga,  Pelatihan bahasa Prasiaga dan pelatihan pengolahan motorik prasiaga melalui permainan.


"Ada 107 peserta yang mengikuti Acara Gebyar Pra Siaga yang diselenggarakan oleh IGTKI, yaitu, dari  Kecamatan Patrol 46 Peserta, dari Kecamatan Sukra 25 peserta dan dari Kecamatan Anjatan 36 peserta, semoga kegiatan Prasiaga ini mampu memberikan pelatihan dan menambah pengetahuan bagi para Guru - guru TK Tentang Prasiaga," jelasnya. (Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.