News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kota Bekasi Gelar Rapat Pansus 29 Terkait Raperda Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Kota Bekasi

DPRD Kota Bekasi Gelar Rapat Pansus 29 Terkait Raperda Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Kota Bekasi

 


KOTA BEKASI - DPRD Kota Bekasi  menggelar rapat Pansus 29 terkait raperda pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan Kota Bekasi, belum lama ini (26/6/2022).  Rapat ini diadakan di ruang Rapat Paripurna, yang pimpin langsung oleh Ketua Pansus 29 yaitu Bapak Chairohman J Putro, B.Eng, M.Si , serta Anggota Pansus 29 yaitu Bapak Nicodemus Godjang, Bapak Latu Har Hary, S.Sn , Bapak Heri Purnomo, Bapak Syaifudin, A.Mp dan di hadiri oleh Dinas terkait yaitu Dinas Kebudayaan, PGRI, KTPA, BMPS, Dekan FKIP, dan tamu undangan lainnya.

Pembahasan rapat hari ini terkait dengan subtansi yang berkaiatan dengan Raperda yang sedang di bahas, dan ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus diantaranya : 

  • Terkait standar nasional pendidikan
  • Terkait standar kompentensi lulusan
  • Terkait standar isi
  • Tetkait standar prose
  • Terkait standar penilaian

Ada usulan bahwa, pemerintah daerah harus lebih mengembangkan tentang pendidikan dengan keunggulan dan kearifan lokal. Bahkan Konsep PPDB sudah bagus sesuai SOP, hanya tataran implementasinnya saja yang perlu di realisasikan sesuai juknis dan sesuai standar yg di atur oleh pemerintah.

Serta pembinaan kompentensi guru harus di tingkatkan dan ada penambahan anggraan untuk diklat atau seminar rutin. Saat ini yang harus menjadi perhatian lebih serius adalah untuk meningkatakan kwalitas pendidikan di Kota Bekasi. Serta mengusulkan posisi P3K di berikan kuota yang lebih banyak agar semua guru-guru di Kota Bekasi bisa menjadi P3K,” ujarnya. (Adhikarya/Setwan)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.