News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Mabides Gerakan Pramuka H. Kasmana SH Secara Resmi Membuka Perjumsab SDN 2 Sumuradem

Ketua Mabides Gerakan Pramuka H. Kasmana SH Secara Resmi Membuka Perjumsab SDN 2 Sumuradem

INDRAMAYU - Setelah dilantik oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina. SH.,MH.,C.R.A (6/9/2022) sebagai Majelis Pembimbing Desa (Mabides) Gerakan Pramuka Kecamatan Sukra, H. Kasmana. SH mengawali fungsi dan tanggungjawabnya sebagai Mabides. Pada hari Jumat (9/9/2022), Mabides H Kasmana secara resmi membuka kegiatan Perkemahan Jumat sabtu (Perjumsab) yang diselenggarakan UPTD. SDN 2 Sumuradem Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Usai membuka kegiatan Perjumsab yang dilakaanakan pada tanggal  9 - 10 september 2022 H. Kasmana. SH Selaku Mabides juga merupakan Kepala desa atau kuwu desa karanglayung kepada Kreator Jabar mengatakan, dirinya selaku Mabides Gerakan Pramuka akan menjalankan fungsi majelis dalam pokok - pokok gerakan pramuka sesuai  Amanat yang diberikan oleh bupati Indramayu Hj. Nina Agustina. SH.,MH.,C.R.A  pada saat dilantik.

"Fungsi majelis sebagai pembimbing memiliki peranan dalam memberikan pengarahan, tuntunan, saran serta nasehat dalam bermasyarakat, mental, moral dan sikologis untuk meningkatkan kemampuan generasi muda sebagai penerus bangsa di masa depan," ujarnya.

Pihaknya juga akan terus memberikan motivasi kepada lembaga pendidikan yang ada di wilayah kecamatan Sukra, khususnya desa karanglayung untuk lebih meningkatkan lagi kegiatan kepramukaan, seperti yang saat ini sedang dilaksanakan kegiatan Perjumsab di UPTD SDN 2 Sumurudem yang merupakan Sekolah saya dulu waktu kecil (Alumni).

Dikesempatan yang sama, Carhadi. S.Pd.,MM Kepala Sekolah UPTD SDN 2 Sumuradem didampingi Sarjana. S.Pd selaku Pembina Gugus Depan kepada Kreator Jabar mengatakan,. "Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada H. Kasmana. SH selaku Majelis Pembimbing Desa (Mabides) juga kepala desa (Kuwu) desa Karanglayung yang sudah membuka serta memberikan support penyelenggaraan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjumsab) yang diselenggarakan oleh kami,  semoga dengan motivasi yang diberikan oleh Mabides, kegiatan kepramukaan di desa karanglayung kedepannya akan lebih maju kembali," harapnya.

Carhadi menambahkan, kegiatan Perjumsab yang dilaksanakan ini diikut 20 regu para penggalang yang terdiri dari Siswa kelas 4 kelas 5 dan kelas 6.  (Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.