News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menumbuhkan Jiwa Sosial kepada Peserta Didik, SMK Al Washliyah Sukra Gelar Aksi Berbagi Nasi Bungkus untuk Warga Tak Mampu

Menumbuhkan Jiwa Sosial kepada Peserta Didik, SMK Al Washliyah Sukra Gelar Aksi Berbagi Nasi Bungkus untuk Warga Tak Mampu

 


INDRAMAYU-Dalam rangka menumbuhkan  kepedulian dan  jiwa sosial kepada peserta didiknya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Washliyah di Desa Sukra Wetan Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, gelar aksi berbagi nasi  bungkus untuk Warga tidak mampu dan dhuafa.

Kegiatan baksos itu, bagian dari Implementasi program jumat berkah oleh SMK Al Washliyah, yang  dikaksanakan pada hari  jumat (2/9/2022).

Paket Nasi bungkus  yang dibagikan itu, berisi  lauk pauk hingga air mineral

Kepala Sekolah SMK Al Washliyah Sukra Aqiel Soleh. S.Pd.I melalui Ari Santoso. S.Pd selaku Waka Kesiswaan didampingi Roenah. S.Pd  kepada  Kreator Jabar mengatakan, kegiatan Jumat Berkah dengan Berbagi Nasi bungus  itu merupakan kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Al Washliyah. Dengan Bakri sosial itu, diharapkan dapat kegiatan menumbuhkan jiwa sosial kepada peserta didik. Supaya mereka tertanam rasa kepekaan terhadap lingkungan, serta meningkatkan sikap kooperaktif dalam bekerja. "Selain itu,  bertanggungjawab serta mendorong siswa agar memiliki kepribadian yang baik di lingkungan masyarakat," ujarnya.


Ari Santoso menambahkan  kegiatan berbagi Nasi bungkus dan Lauk pauk serta air mineral itu merupakan salah satu  makanan primer yang penting guna menunjang tubuh sebagai bahan dasar asupan dalam beraktivitas.

"Semoga kegiatan berbagi yang dilakukan oleh para peserta didik SMK Al Washliyah ini bisa membantu  warga sekitar, khususnya warga tidak mampu," harapnya. (Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.