News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Salamdarma Raih Juara 1 Lomba Kebersihan Desa Tingkat Kecamatan Anjatan

Pemdes Salamdarma Raih Juara 1 Lomba Kebersihan Desa Tingkat Kecamatan Anjatan

 


INDRAMAYU - Camat Anjatan Rory Firmansyah. S.STP. M.Si   memimpin acara apel pagi peningkatan kinerja aparatur Pemerintah kecamatan (Pemcam) Anjatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatam  setempat, senin (19/9/2022). Pada apel pagi itu, Camat Rory memberikan penghargaan kepada sejumlah lembaga serta perorangan yang ikut berpartisipasi dalam mensukseakan serta membantu program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Anjatan.

Salahsatunya memberikan juara 1 (satu) lomba kategori Kebersihan Desa kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Salamdarma yang di pimpin oleh H. Lili Muslihk sebagai Kepala Desa atau Kuwu.

Dengan di raihnya Juara 1 (satu) Oleh Pemdes Salamdarma pada Lomba Kategori Kebersihan Desa, Camat Rory Firmansyah saat dihubungi Kreator Jabar mengatakan, Lomba Kebersihan Desa tingkat Kecamatan Anjatan yang di ikuti oleh 13 Desa, Keluar sebagai juara 1 (satu) yaitu Pemdes Salamdarma, Juara 2 (dua) Pemdes Wanguk dan Jauara 3 (tiga) Pemdes Bugis.

"Dimana Kreteria yang dilombakan meliputi Kebersihan Kantor Pemerintahan Desa, Pemukiman, Sekolah, Jalan Desa dan Saluran Air (Irigasi Desa,. " ujarnya.

Setelah menerima Penghargaan sebagai juara 1 (satu) Lomba Kebersihan Desa, H. Lili Muslikh saat dihubungi Kreator Jabar menjelaskan, Juara 1 (satu) sebagai Desa Bersih pada Lomba kebersihan desa di Kecamatan Anjatan yang langaung diberikan oleh  Camat Rory Firmansyah merupakan sebuah Kebanggaan bagi Pemerintahan Desa juga masyaraka. “Karena, untuk bisa mendapatkan penghargaan tersebut adalah upaya bersama yang dilakukan oleh perangkat desa bersama masyarakat desa salamdarma," jelasnya.

Lebih lanjut H. Lili Muslikh menjelaskan,  membangun kesadaran kepada masyarakat terhadap kebersihan dalam islam disebutkan, bahwa, Kebersihan merupakan sebagian dari iman. “Kebersihan adalah hal yang mutlak dibutuhkan oleh setiap orang yang tinggal didalam lingkungan hidup, lingkungan hiduo yang bersih akan menciptakan rasa nyaman serta sehat bagi yang tinggal didalamnya," terangnya. (Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.