News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pusdiklat Dukinsi Kabupaten Bekasi Diresmikan

Pusdiklat Dukinsi Kabupaten Bekasi Diresmikan

 


Bekas - Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Dunia Kerja dan Industri (Dukinsi) Kabupaten Bekasi, yang berlokasi di Ruko Green Market, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (31/8) di resmikan oleh Pj Bupati

Pada peresmian  tersebut, Pj. Bupati berharap Pusdiklat Dukinsi Kabupaten Bekasi ini dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, profesional dan berkompeten.

“Mudah-mudahan dengan adanya Pusdiklat Dukinsi ini diharapkan bisa mencetak tenaga-tenaga kerja yang handal profesional dan kompeten di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi, yang telah menginisiasi Pusdiklat Dukinsi ini. Karena hal ini diharapkan dapat membuka kesempatan bagi warga Kabupaten Bekasi untuk mempersiapkan serta meningkatkan skill agar dapat bersaing didunia kerja maupun wirausaha.


“Saya tadi sudah sampaikan pelatihan harus dilakukan rutin dan intensif, gunakan sinergi antar lembaga, perguruan tinggi, dan sekolah, serta manfaatkan juga fasilitas-fasilitas yang ada di Kabupaten Bekasi.” katanya.


Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Heri Noviar mengatakan, hadirnya Pusdiklat Kadinsi diharapkan menjadi triger, untuk meningkatkan kompetensi vokasi serta menciptakan SDM-SDM yang unggul, handal dan mampu diterima didunia industri.


“Kami perlu dukungan dari pemerintah daerah secara maksimal dengan mengadakan pelatihan-pelatihan, agar pendidikan vokasi ini mampu bersaing dalam dunia industri.” terangnya.


Sebagai informasi, ada beberapa program yang dihadirkan oleh Pusdiklat Dukinsi, yaitu mencetak pengusaha muda melalui pelatihan berbasis kompetensi, karena kesempatan berwirausaha adalah bagian yang harus bisa diciptakan dalam portofolio Kadin Dukinsi.


Kadin Kabupaten Bekasi juga telah menyelenggarakan Workshop Teknik Konversi AC Hemat Energi & Ramah Lingkungan, yang bekerjasama dengan asesor dari APTISI Komisariat IVA dalam program sertifikat kompetensi BNSP.


Terpisah, Ir Yaya Ropan selaku Wakil Ketua Fokasi Kadin Kab Bekasi saat di temui awak media mengatakan, Bahwa dengan adanya peresmian Dukinsi ini dapat memberikan peluang bagi peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) di Kab Bekasi, perlu di ketahui Dikunsi telah bekerjasama dengan 6 ( enam ) LSP yang sesuai dengan kompetensi nya masing - masing dalam rangka meningkatkan SDM pencaker di Kab Bekasi. pungkas nga  (Martha,s)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.