News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Putra Pimpinan Ponpes Nurul Islam, Rijal Ghodi Raih Gelar Sarjana Teknik di Universitas Indonesia (UI)

Putra Pimpinan Ponpes Nurul Islam, Rijal Ghodi Raih Gelar Sarjana Teknik di Universitas Indonesia (UI)

 


Semoga Bisa Dikembangkan Keilmuannya untuk para Santri di Pondok Pesantren “Nurul Islam Indramayu”

JAKARTA - Kabar gembira ini didapat dari K.H Kosim Abdul Muin, Pimpinan Pondok Pesantren “Nurul Islam Indramayu”. Putra pertamanya, yang bernama Rijal Ghodi akhirnya telah selesai mengikuti perkuliahan dan meraih gelar Sarjana Teknik yang disingkat ST.

 Gelar Sarjana tersebut berhasil diraih Rijal Ghodi  di salah satu Universitas ternama di Indonesia, yakni Universitas Indonesia  (UI) di Jakarta.

Kyai Kosim kepada Kreator Jabar,  Senin  malam mengatakan (12/9/2022),  pada hari kamis pagi, 12 September 2022,  UI mengggelar Wisuda, salah satunya adalah putranya Rijal Ghodi.  Putra pertama hasil pernikahannya dengan Ny Sholeha  tersebut, meraih gelar Sarjana dengan nilai yang menggembirakan.


Rijal Ghodi  ST
 

Rijal Ghodi adalah satu-satunya wisudawan yang berasal dari  desa Tinumpuk – Indamayu. Wisuda tersebut,  merupakan salah satu acara yang sangat di nanti-nantikan oleh mahasiswa tingkat akhir, tak terkecuali anak dari putra pimpinan Ponpes Nurul Islam  yang ada di Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Universitas Indonesia merupakan salah satu Universitas yang menduduki deretan peringkat  atas dari Universitas-universitas di  Indonesia. Kampus favorit ini, memiliki banyak jurusan.


 

Semenjak dini, Rijal Ghodi menimba ilmu agama dari orang tuanya, dan mengikuti pendidikan di Ponpes dan pendidikan formal lainnya hingga SMA. Karena anaknya baik dan berptestasi terus, maka dia mendapatkan bea siswa hingga bisa mengikuti pendidikan di UI.

Saat putranya di Wisuda di UI di Jakarta, Kyai Kosim bersama keluarganya serta sejumlah ustadz dan pengurus Ponpes Nurul Islam, naik Bus dengan rombongan untuk menyaksikan secara langsung acara Wisuda. Setelah prosesi wisuda selesai,  Rijal Ghodi disambut gembira dan diberikan banyak karangan bungas sebagai ungkapan rasa syukur.  Selain diberikan ucapan selamat, juga banyak diminta berphoto bersama.

 


“Terimakasih kepada semua pihak yang ikut rombongan ke Jakarta untuk menyaksikan putra kami di Wisuda di UI. Semoga gelar Sarjana Teknis yang diraihnya, bisa bermanfaat untuk dirinya, maupun dikembangkan di Ponpes Nurul Islam,” harap Kyai Kosim.

Hal senada juga disampaikan oleh Kujem dan Kusnadi (Lebe) yang ikut dalam rombongan naik Bus ke Jakarta.  Keduanya bersyukur ikut menyaksikan prosesi Wisuda putra Kyai Ponpes Nurul Islam tersebut. “ Kami ikut senang dengan Wisudanya Rijal Ghodi. Semoga  ilmunya bisa bermanfaat, terutama bisa dikembangkan di Ponpes Nurul Islam, supaya para santri bisa belajar  ilmu Teknik. Selain itu, bisa memotivasi para santri Ponpes untuk bisa berprestasi dan mengikut pendidikan hingga sarjana,” harap Kusnadi  usai berpose bersama dengan Rijal. (makali)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.