News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Pemadam RU VI Bantu Penanganan Insiden di Integrated Terminal Balongan, Kilang Pertamina RU VI Beroperasi Normal

Tim Pemadam RU VI Bantu Penanganan Insiden di Integrated Terminal Balongan, Kilang Pertamina RU VI Beroperasi Normal

 


INDRAMAYU – Kilang Pertamina RU VI Balongan yang berada di Kabupaten Indramayu beroperasi normal dan aman. Aktivitas pengolahan minyak mentah menjadi produk BBM maupun Non BBM bejalan lancar guna memenuhi kebutuhan energi dalam negeri khususnya untuk menyokong kebutuhan Ibu Kota dan Provinsi Jawa Barat.

Insiden yang terjadi pada salah satu fasilitas Pertamina di Balongan  pada Rabu malam (7/9) sendiri bukan terjadi di Kilang Pertamina RU VI Balongan, melainkan pada fasilitas milik Integrated Interminal Balongan (IT Balongan) di bawah PT Pertamina Patra Niaga .

“Kilang RU VI saat ini kondisinya aman, beroperasi normal tanpa kendala, stok BBM juga aman untuk kebutuhan masyarakat”, Ungkap Area Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan Imam Rismanto.

Imam menjelaskan, insiden yang terjadi pada Tangki T.107 milik Integrated Terminal Balongan tersebut  tidak berdampak terhadap operasional Kilang Pertamina RU VI Balongan. Namun demikian, kata Imam, Tim pemadam Pertamina RU VI juga turut diturunkan untuk membantu penanganan insiden yang terjadi di Integrated Terminal Balongan.

“Tadi malam kami (RU VI) juga turut menurunkan bantuan untuk penanganan IT Balongan, ada 1 unit mobil pemadam beserta 9 personel yang kami turunkan”, jelas Imam. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.