News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Pengelolaan Zakat, Plt Ketua Baznas Indramayu Bersama Ketua UPZ Kec.Sukra Gelar Sosialisasi UU No.23 tahun 2011

Tingkatkan Pengelolaan Zakat, Plt Ketua Baznas Indramayu Bersama Ketua UPZ Kec.Sukra Gelar Sosialisasi UU No.23 tahun 2011

 


INDRAMAYU -  Dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efesiensi  pengelolaan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainya (DSKL) di luar Neraca (off Balance Sheet),  Plt Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu, H. Sihabudin. SH.I bersama Ketua UPZ Kecamatan Sukra Aspuri. S.Ag., M.Pd.I pada Jumat (16/9/2022) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu menggelar Sosialisasi Undang - Undang No. 23 tahun 2011.

Pada kegiatan Sosialisasi Undang - Undang Nomer 23 tahun 2011 yang dilaksanakan dihadiri oleh, Camat Sukra DR. Dadang Rusyanto. M.Si diwakili Sekmat Sukra, Dadang Supriatna. S.IP., M.Si Kasie Yanmas. Ketua dan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Wilayah Kecamatan Sukra.

H. Sihabudin. SH.I  Plt Ketua Baznas Kabupaten Indramayu kepada  Kreator Jabar menjelaskan kegiatan sosialisasi Undang - Undang Nomer 23 tahun 2011 tentang pengelolaan Zakat serta pengumpulan  Zakat Infaq Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) di Luar Neraca (Off Balance Sheet ) merupakan upaya BAZNAS Kabupaten Indramayu dalam rangka pembenahaan tata kelola zakat dan adminitrasi yang dikelola oleh Masjid. 

"Yayasan diluar BAZNAS. dan Kami berharap, melalui kegiatan Sosialisasi ini,  semoga para pengurus Masjid yang ada di desa - desa di wilayah kecamatan Sukra bisa melaksanakan pengelolaan Zakat dengan baik dan tepat,"ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Aspuri. S.Ag., M.Pd.I selaku Ketua Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Sukra,  kepada Kreator Jabar mengatakan." Saya pribadi selaku ketua UPZ Kecamatan Sukra akan terus berupaya semaksimal mungkin secara prinsip Syar'i  dalam pengelolaan Zakat Infaq Seedekah dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh BAZNAS Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulilah, UPZ Kecamatan Sukra di bulan Ramadhan tahun kemaren, perolehan Zakat yaitu, dari zakat Maal, zakat fitrah, Infaq /Sedekah ada peningkatan, degan adanya Sosialisasi yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kabuaten Indramayu pada hari ini, semoga kedepannya bisa ada peningkatan yang lebih baik lagi, karena Pengelolaan zakat yang baik, akan mampu meningkatkan kesejahteraan umat, juga bisa mewujudkan visi indramayu Bermartabat sesuai dengan harapan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina," jelasnya. (Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.