News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Dusun Babaton Desa Sukaharja Dikejutkan Munculnya SW Memanfaatkan Proposal Maulid Nabi Demi Istri, dan Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal Beri Bantuan

Warga Dusun Babaton Desa Sukaharja Dikejutkan Munculnya SW Memanfaatkan Proposal Maulid Nabi Demi Istri, dan Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal Beri Bantuan

 


KARAWANG – Warga Dusun Babaton, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur dikejutkan dengan kehadiran seorang pria yang diduga memanfaatkan proposal acara Maulid Nabi di Masjid Jamie Al-Hikmah untuk meminta-minta uang sebesar Rp 20.000.

Melihat hal itu, warga Dusun Babaton menaruh curiga terhadap pria tersebut, dan segera diamankan untuk selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Telukjambe Timur, Polres Karawang, Rabu (21/92022) sekitar pukul empat petang.

Setelah mendapatkan laporan dari anggota, Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal bersama personil langsung bergegas menuju rumah kediaman pria tersebut, yang belakangan diketahui berinisial SW (33) untuk menelisik kebenarannya.

“Pria tersebut mengaku tinggal bersama istrinya yang sebentar lagi akan melahirkan di Kp. Pasirjengkol, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Karawang,” ungkap Ryan.

Diketahui bahwa SW terpaksa meminta-minta dengan menggunakan proposal acara Maulid Nabi dengan alasan untuk biaya persalinan istrinya yang saat ini sudah memasuki pembukaan kedua.

Menurut pengakuan warga, SW sempat meminta-minta ke kedai Mie Gagoan dan toko Roti Harvest yang berada di Galuh Mas sambil mengaku jika dirinya warga Kampung Babaton.

Sedangkan dari pihak warga Kampung Babaton, Desa Sukaharja sudah berbesar hati untuk tidak akan melaporkan kejadian tersebut secara resmi, namun meminta agar SW tidak mengulangi lagi.

Kapolsek mengatakan bahwa permasalahan ini sudah ditindak dengan penegakan hukum secara Restorative Justice untuk diselesaikan menurut kekeluargaan.

“Semoga kedepannya, saudara SW tidak mengulangi lagi perbuatannya,”

Diketahui bahwa SW mempunyi tiga orang anak, sedangkan istrinya akan melahirkan anak keempat dan sudah memasuki pembukaan tahap kedua. Ia beserta istrinya tinggal bersama orang tuanya yang sudah tua, dengan kondisi belum membayar biaya kontrakan selama enam bulan.

Mengingat keadaan dan keterbataan yang dialami oleh SW, Kapolsek memberikan bantuan materil untuk membantu biaya persalinan istrinya. Dengan demikian bisa meringankan kesulitan sesama. (didi.s)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.