News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mantan Bupati Indramayu, H. Supendi Ditetapkan dan Dideklarasikan Sebagai Ketua Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat

Mantan Bupati Indramayu, H. Supendi Ditetapkan dan Dideklarasikan Sebagai Ketua Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat

 


INDRAMAYU - Dalam mewujudkan harapan masyarakat kabupaten Indramayu wilayah Barat,  terkait pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (Inbar), maka figur mantan Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi ditetapkan sebagai Ketua Paguyuban Mayarakat Indramayu Barat.

Penetapan dan deklarasi Drs H Supendi sebagai ketua tersebut, dilaksanakan, Sabtu (26/11/2022). Kedepan, Supendi diharapkan mampu memimpin Paguyuban Masyarakat Indramayu barat, dan mewujudkan pemekaran kabupaten Indramayu dengan terbentuknya Kabupaten Indramayu Barat yang telah diperjuangkan sejak 1999.

Untuk ketua harian  Paguyuban Masyarakat  Indramayu Barat (PMIB), tetap dipercayakan kepada Sukmanto SH.

Pengukuhan H. Supendi sebagai Ketua Paguyuban Masyarakat  Indramayu Barat (PMIB) yang sekaligus dideklarasikan oleh masyarakat Indramayu Barat yang digelar dikediaman H. Supendi Desa Bongas Kecamatan  Bongas Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat hadir,  Bupati Indramayu  yang diwakili Kasat Pol PP Teguh Budiarso Anggota DPR - RI H. Bambang Hermanto. Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Syaefudin. Anggota DPRD H. Wardah. Anggota DPRD H. Sirojudin. Anggota DPRD Turah. Anggota DPRD H. Eddy Mulyadi. Ketua MUI Indramayu H. Syatori, Tokoh Masyarakat Indramayu Barat, Tokoh Agama Tokoh Pemuda.  Panitia Pemekaran Indramayu Barat, hadir seluruh unsur yang ada di wilayah Indramayu Barat 

Usai Acara Pengukuhan yang sekaligus dideklarasikan oleh Masyarakat Indramayu Barat sebagai Ketua  H. Supendi kepada Kreator Jabar menjelaskan, tujuan acara deklarasi Masyarakat Indramayu Barat  yang dilaksanakan ini merupakan perjuangan, guna mewujudkan pemekaran wilayah Indramayu Barat sebagai Kabupaten. Sesuai dengam apa yang menjadi Aspirasi masyarak masyarakat Inbar  Seperti apa yang tadi di sampaikan oleh ketua Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) yang sudah berjuang dari tahun 1999, agar Kabupaten Indramayu Barat bisa terbentuk.

Dalam proses pembentukan Kabupaten Indramayu, sudah tidak ada masalah, baik dari Pemeintah Kabupaten Indramayu juga pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan akan terus ditindaklanjuti ketingkat Nasional / Pemerintah pusat.

"Dengan apa yang menjadi keinginan masyarakat Indramayu Barat terkait Pemekaran Kabupaten Indramayu Barat  ini, pihak komisi 1 DPRD Provinsi Jabar akan melaksanakan rapat khusus dengan pihak eksekutif. Untuk menindaklajuti apa yang menjadi keinginan masyarakat Indramayu Barat," ujarnya. 

Lebih lanjut H Supendi, pihaknya selaku Masyarakat Indramayu Barat, seperti yang kita ketahui potensi yang ada di wilayah Indramayu Barat ini sudah sepantasnya menjadi Kabupaten sendiri atau sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB).

"Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat yang meliputi 10 wilayah kecamatan, salahsatunya kecamatan Kroya sebagai wilayah ibu kota Kabupaten Indramayu Barat, tinggal dukungan dari Pemerintah daerah Kabupaten Indramayu untuk mempersiapakan anggaran untuk memperbaiki infrastruktur dan Fasilitas yang ada, karena guna mewujudkan Kabupaten tidak mungkin bisa mekar atau terbentuk sendiri, karena pembangunan Kabupaten Indramayu Barat merupakan daerah percobaan dulu dengan binaan dari Kabupaten Induk," jelasnya.

Dikatakan, semua Anggota DPR yang berasal dari Kabuoaten Indramayu juga sedang bersama - sama memperjuangkan terwujudnya Pemekaran Indramayu Barat. "Oleh karena itu, kami juga meminta kepada seluruh masyarakat Indramayu barat, dengan tidak  memiliki kepentingan pribadi, mari kita bersama - sama berjuang untuk terwujudnya Pemekaran wilayah Indramayu barat menjadi Kabupaten," harapnya. (A.Satori - Dewa/Darsono)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.