News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadapi Tahun Baru, Dirut PT KPI Tinjau Kelancaran Operasional Kilang Balongan

Hadapi Tahun Baru, Dirut PT KPI Tinjau Kelancaran Operasional Kilang Balongan

 


INDRAMAYU – Menghadapi Tahun Baru 2023, Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Taufik Aditiyawarman, bersama Direktur Proyek Infrastruktur PT KPI Kadek Ambara Jaya, Dewan Komisaris PT KPI Agustina Murbaningsih serta Corporate Secretary PT KPI Hermansyah melakukan kunjungan kerja ke Kilang Pertamina Balongan, Rabu (28/12).

Pada kunjungan jelang akhir tahun 2022 tersebut, Dirut PT KPI Taufik Aditiyawarman menegaskan ingin melihat langsung kelancaran operasional Kilang Balongan dalam memenuhi kebutuhan energi dalam negeri jelang pergantian tahun.

Taufik mengatakan, dirinya ingin memastikan bahwa aspek (Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) di Kilang Balongan tetap menjadi yang utama dan terjaga dengan baik. 

Pada kesempatan tersebut, Taufik mengapresiasi kinerja positif Pertamina Refinery Unit VI Balongan yang masuk dalam Kilang terbaik ke-3 yang merupakan penghasil Gasoil dengan spread terbesar. Dikatakannya, Kinerja produksi Kilang Pertamina Balongan menunjukkan tren positif hingga akhir November 2022 sehingga menghasilkan Profit sekitar 237 Juta USD.  



“Selain Profitabilitas, Kilang RU VI Balongan juga merupakan Kilang terbaik dari aspek efisiensi energi,  Apresiasi untuk RU VI dan mohon pertahankan performance baik ini”, tegas Taufik di hadapan jajaran Tim Manajemen Pertamina RU VI Balongan.


Sementara, General Manager PT KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian mengatakan capaian kinerja ini tidak terlepas dari keberhasilan pelaksanaan Major Turn Around atau proyek pemeliharaan Kilang, penyelesaian proyek RDMP Fase 1 yang membuat kapasitas pengolahan kilang naik menjadi 150 ribu Barel per hari, dan kesuksesan proyek Revitalisasi Unit RCC.


Dikatakan Diandoro, pada momen Natal dan tahun baru ini, Kilang Pertamina Balongan tidak hanya fokus dalam  menjaga ketersediaan Bahan Bakar Minyak saja, namun Avtur juga menjadi prioritas produksi selama Nataru. 


“Kami pastikan Kilang Balongan dalam kondisi operasional yang baik, Unit CDU sudah 100 persen, dan produk-produk juga lancar aman terkendali”, ungkap Diandoro.


Dikatakan Diandoro, selama periode Natal dan Tahun Baru, aspek keamanan juga lebih diperketat melalui menambahkan pos-pos penjagaan dengan bantuan pengamanan dari pihak TNI dan Polri.


Di Kesempatan yang sama, Dewan Komisaris PT KPI Agustina Murbaningsih mengatakan kunjungan kerja ke  Kilang Pertamina Balongan ini guna memastikan tidak ada kendala yang dihadapi Kilang Balongan, sehingga kelancaran arus logistik maupun mobilitas masyarakat pada Natal dan Tahun Baru bisa di support Pertamina dengan baik. 


“Kami Dewan Komisaris juga mengapresiasi Kinerja Pertamina RU VI Balongan yang sudah sangat baik ini”, ungkap Agustina.


Pada agenda kunjungan kerja ini, Dirut PT KPI beserta rombongan juga melakukan Management Walkthrough (MWT) ke area Kilang dan menyapa para pekerja di area Control Room dan Utilities, tutupnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.