News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jumat Curhat Cara Kapolsek Lelea Bertemu Langsung Dengar Masyarakat Sekaligus Mendengar keluhan

Jumat Curhat Cara Kapolsek Lelea Bertemu Langsung Dengar Masyarakat Sekaligus Mendengar keluhan

 


INDRAMAYU - Kepolisian Sektor (Polsek) Lelea beserta Jajaran Polres Indramayu mengadakan giat Jumat Curhat, kegiatan yang telah menjadi agenda rutin jajaran polres Indramayu dan menjadi instruksi Kapolri ini bertujuan untuk mendengarkan masukan ataupun mengetahui keluh kesah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari terkait Kamtibmas yang terjadi di masyarakat. 


Pada kegiatan Jumat Curhat kali ini dihadiri oleh masyarakat, RT, RW yang dipimpin kapolsek Lelea AKP H M Sayidin didampingi babinkamtibmas Polsek Lelea dan kuwu desa Lelea Raidi. Yang bertempat di aula balai desa Lelea Jumat (30/12/2022). 


"Program Jumat Curhat merupakan salahsatu upaya pembinaan kemitraan Polsek Lelea Polres Indramayu dengan masyarakat, dimana dalam kegiatan ini Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat" ujar Kapolsek Lelea AKP H M Sayidin. 


Kegiatan Jumat Curhat berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat masyarakat terkait situasi Kamtibmas.


Pada kegiatan tersebut masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. 


"intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kinerja pelayanan" imbuhnya. 


Sayidin menambahkan dalan kegiatan Jumat curhat selain masalah Kamtibmas masyarakat juga bisa menyampaikan keluh kesah ketertiban lalu lintas bagi pengguna jalan, penertiban balapan liar jelang nataru, penertiban ranmor dengan knalpot brong atau racing yang bising yang menggangu ketertiban umum. 


Dengan adanya keluhan dari masyarakat kata Sayidin, Polsek Lelea bisa langsung cek kondisi di lapangan, khususnya masalah ketertiban umum yang meresahkan warga masyarakat cepat ditangani dan dilakukan tindakan


"Kegiatan Jumat Curhat hari ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Polsek di setiap kecamatan yang berada di wilayah Hukum Polres Indramayu, semoga dengan adanya Jumat Curhat ini tidak ada pembatas antara Kepolisian dengan masyarakat. Karena kita adalah abdi masyarakat yang siap melayani masyarakat dalam menciptakan keamanan, ketertiban pada masyarakat" tandasnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.