News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Limpas Bersama Warga Adakan Pagelaran Sandiwara Lingga Buana Pada Acara Sedekah Bumi

Pemdes Limpas Bersama Warga Adakan Pagelaran Sandiwara Lingga Buana Pada Acara Sedekah Bumi

 


INDRAMAYU - Pemerintahan Desa (Pemdes) bersama warga Desa Limpas Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu , pada hari  Rabu (7/12/2022) mengelar Tradisi atau budaya peninggalan nenek moyang kita terdahulu (Leluhur) yaitu, tradisi Sedekah Bumi.

Pelaksanaan tradisi Sedekah Bumi dengan menyajikan pagelaran Sandiwara Lingga Buana yang diselenggarakan di Buyut Lie Jong blok kedokanwungu hadir,  Forkopimcam Patrol. Tokoh adat, tokoh masyarakat juga tokoh agama dan Tokoh Pemuda (Karangtaruna) berjalan Sukses.

Kepala Desa atau Kuwu Limpas Tato kepada Kreator Jabar menjelaskan, Tradisi Sedekah buni yang diselenggarakan oleh pemdes Limpas bersama Warga merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa yang telah memberikan kesehatan, keselamatan serta rejeki yang didapat dari hasil bumi dan sebagainya, sekaligus menyambut datangnya musim tanam padi yang akan dilaksanakan para petani desa Limpas. "Acara Sedekah bumi juga sebagai acara Do,a bersama (Nyekar) kepada para tokoh pendiri desa dan leluhur  desa Limpas yang telah wafat," ujarnya.

Lebih lanjutt Tato mengatakan, Tradisi atau budaya peninggalan Nenek moyang kita yaitu sedekah bumi yang diselenggarakan oleh Pemdes bersama warga desa limpas adalah tradisi tahunan dan rutin dilaksanakan disetiap menyambut datangnya musim tanam padi.

"Saya pribadi sebagai kepala Desa juga atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga juga panitia panitia penyelenggara Tradisi sedekah bumi yang telah mensukseskan acara hingga berjalan lancar dan sukses," jelasnya. (Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.