News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peparda VI Jabar 2022 telah Selesai, Kontingen Indramayu Finis di Peringkat ke 5 Peroleh 43 Medali Emas

Peparda VI Jabar 2022 telah Selesai, Kontingen Indramayu Finis di Peringkat ke 5 Peroleh 43 Medali Emas

 


INDRAMAYU - Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi telah selesai, ratusan medali emas telah diraih oleh atlet disabilitas dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat termasuk kontingen dari Kabupaten Indramayu. Pada ajang 4 tahunan tingkat Provinsi Jawa Barat itu, kontingen asal Kota Mangga Indramayu finis di peringkat 5 besar dengan meraih 43 medali emas, 34 perak dan 24 perunggu. Total pero;ehan 101 medali.

Sementara tuan rumah, menempati peringkat pertama dengan raihan 220 emas, 135 perak dan 68 perunggu, total 423 medali. Disusul Kabupaten Bogor memperoleh 208 emas, 91 perak dan 55 perunggu, total 354 medali. Peringkat ke-3 diraih Kota Bandung dengan torehan 104 emas, 93 perak, 85 perunggu dan peringkat 4 diraih Kabupaten Bandung dengan mendapatkan 66 medali emas, 16 perak dan 12 medali perunggu. Berdasarkan laman pepardajabar2022.com hingga gelaran 4 tahunan itu telah selesai Selasa 29 November 2022, sebanyak 830 medali emas, 564 perak dan 503 perunggu telah diboyong para atlet.

 


Ketua NPCI Kabupaten Indramayu, Suprayitno mengatakan perjuangan atlet Kota Mangga sudah maksimal dan harus puas di urutan 5 besar Jabar. Pada Peparda VI Jabar 2022, kata dia, pihaknya menerjunkan 76 atlet dan mengikuti 10 cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang dipetandingkan.

“Alhamdulillah kami finis di urutan 5 besar tingkat Jawa Barat,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Yitno ini juga mengucapkan terima kasih kepada atlet, pelatih, asisten pelatih, official dan satuan tugas (Satgas) NPCI Indramayu yang mengawal atlet di Peparda VI Jabar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang telah mensuport  NPCI Indramayu dalam ajang 4 tahunan di tingkat Jawa Barat,” ucapnya.

 

 

Hal serupa dikatakan Wakil Ketua Satgas, H. Sirojudin. Wakil Ketua DPRD Indramayu ini juga mengucapkan syukur alhamdulillah gelaran Peparda VI Jabar di Kabupaten Bekasi telah selesai dan kontingen Kota Mangga Indramayu finis di peringkat 5 besar. Torehan prestasi yang telah diraih puluhan atlet disabilitas Indramayu yang diterjunkan pada ajang 4 tahunan tingkat Provinsi Jawa Barat itu dapat memicu semangat para atlet dibawah naungan NPCI Kabupaten Indramayu. Perjuangan mereka kata dia, telah mengharumkan nama Kabupaten Indramayu di tingkat provinsi.

“Selamat untuk para atlet Peparda VI Jabar 2022 dan terima kasih kepada pelatih, asisten pelatih, dan official yang sudah semaksimal mungkin melatih dan mengawal para atlet hingga finis di peringkat 5 besar Jabar. Salam Indramayu Bermartabat, semoga di Peparda VII Jabar 2026 yang akan datang Kabupaten Indramayu bisa meningkatkan prestasinya,” ucap Ketua DPC PDIP Indramayu ini via pesan WhatsAppnya, Selasa (29/11/2022).

 


Terpisah Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih melalui Kabid Olahraga, Karsono  mengucapkan selamat dan sukses untuk para pemenang.

Menurutnya, ini adalah capaian yang sangat luar biasa. Karena dengan keterbatasan dan  kekurangan ditubuhnya dibalik itu mereka bisa mengoptimalkan kemampuan akan kekurangannya dan dengan kepercayaan diri mampu  mempersembahkan prestasi untuk Bumi Wiralodra ini.

 

“Jangan hitung apa yang kurang dari tubuhmu, tapi hitunglah apa yang tersisa dalam dirimu agar berguna untuk nusa dan bangsa,” ucapnya. (Abdul Gani/Adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.