News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PT KPI Unit Balongan dan BLK Indramayu Adakan Upskilling Welder untuk Ciptakan Welder Profesional

PT KPI Unit Balongan dan BLK Indramayu Adakan Upskilling Welder untuk Ciptakan Welder Profesional

 


BALONGAN - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu kembali mengadakan kegiatan pelatihan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Upskilling dan Sertifikasi Welder (Juru Las) 6G SMAW-GTAW yang pembukaannya dilaksanakan di gedung Balai Pelatihan, UPTD Indramayu, Rabu (07/12).

Kegiatan pelatihan yang diadakan merupakan lanjutan atau peningkatan kemampuan bagi anggota Forum Welder Indramayu (Folderin) yang telah mengikuti pelatihan Juru Las 2G dan 3G pada kegiatan sebelumnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR PT KPI Unit Balongan Imam Rismanto menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Juru Las ini memiliki nilai yang penting untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan khususnya dalam bidang profesi Juru Las.



“Dengan meningkatkan kemampuan dan keterampilan maka akan meningkatkan nilai Juru Las dan membuka kesempatan memperoleh pekerjaan yang lebih besar dan lebih baik”, kata Imam.

Lebih lanjut Imam mengharapkan agar setelah mendapatkan pelatihan para peserta lebih percaya diri untuk menjangkau wilayah dunia kerja yang lebih luas, dimanfaatkan untuk berwirausaha serta berbagi ilmu dan memanfaatkan keterampilannya untuk lingkungan masing-masing.

Membuka kegiatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu Erpin Marpinda berpesan agar peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Kesempatan pelatihan harus dilakukan dengan semangat, karena suksesnya pelatihan akan membawa manfaat untuk diri sendiri dan meningkatkan kesejahteraan keluarga”, ucap Erpin.

Sementara itu Ketua Forum Welder Indramayu (Folderin) Akil Mustofa mewakili peserta pelatihan mengungkapkan  kesempatan kerja dengan skill 6G SMAW-GTAW sangat dibutuhkan.

“Semoga rekan-rekan dapat mengikuti pelatihan dengan maksimal sehingga bisa meningkatkan  kemampuan dan bisa mendapatkan kesempatan kembali untuk melaksanakan pelatihan ke tingkatan selanjutnya”, ungkap Akil.

Forderin merupakan Mitra Binaan CSR Pertamina RU VI yang anggotanya merupakan pemuda dari 10 Desa di Kecamatan Balongan.

Selain Upskilling Folderin dilengkapi dengan fasilitas workshop sebagai sarana mengasah kemampuan dalam keahlian mengelas dan jiwa wirausaha.

Upskilling dan Sertifikasi Welder 6G SMAW-GTAW dilaksanakan mulai 07 Desember 2022 sampai dengan 12 Januari 2023 di BLK Indramayu dengan 20 peserta dari Kecamatan Balongan. Para peserta diharapkan menjadi tenaga welder profesional dengan sertifikat Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP), pintanya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.