News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Nina Agustina Lantik Yudi Rinaldo Sebagai Komisaris Utama PT Bumi Wiralodra Indramayu, dan Makali Kumar baca Pantun BWI Hebat untuk Indramayu Bermartabat

Bupati Nina Agustina Lantik Yudi Rinaldo Sebagai Komisaris Utama PT Bumi Wiralodra Indramayu, dan Makali Kumar baca Pantun BWI Hebat untuk Indramayu Bermartabat

 

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA

INDRAMAYU - Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA, kembali melantik jajaran elit PT Bumi Wiralodra Indramayu (Perseroda). Kali ini, giliran Yudi Rinaldo yang resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Nina Agustina sebagai Komisaris Utama (Komut) PT BWI periode 2023-2027, pada Jumat kemarin (13/1/2023) di ruang dalam Pendopo Pemkab setempat.

Dalam pelantikan orang nomor satu di jajaran Dewan Komisaris (Dekom) di salah satu BUMD di kota mangga tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Indramayu, Drs Rinto Waluyo, Assisten Daerah (Ada), Staf Ahli Bupati, dan  Para Kepala Dinas/OPD dilingkungan Pemkab Indramayu. Selain itu, hadir Komisaris PT BWI, Makali Kumar SH dan Direktur Utama PDAM Indramayu, Ady Setiawan.

Bupati Nina Agustina yang mengenakan baju warna hitam dan hijab berwarna merah tersebut, tampak fokus dan serius saat melantik dan pengambilan sumpah Yudi Rinaldo sebagai Komut PT BWI. Sebaliknya Yudi juga yang mengenakan jas biru berpeci dengan dasi warna merah, tampak serius mengikuti dan mengucapkan kata-kata yang disampaikan Bupati Nina.

Selanjutnya, orang nomor satu di Pemkab Indramayu itu, menyampaikan sambutan dengan santai dan serius. Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina kerap menebarkan senyum, dan memberikan motivasi kepada Yudi Rinaldi maupun pejabat Pemkab yang hadir, untuk memberikan dedikasi dan loyalitas terbaik untuk daerah.

"Kepada pak Yudi Rinaldo yang baru dilantik sebagai Komisaris Utama PT BWI, saya ucapkan selamat bekerja. Semoga,  dapat mengemban amanah dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya," ujar Bupati Nina.

Dikatakan Bupati Nina Agustina, Pemerintah Kabupaten Indramayu tengah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurutnya, selain soal pajak, untuk dapat menjawab tantangan menaikkan PAD adalah dengan adanya peningkatan peran dan kontribusi dari BUMD.

Dengan adanya pejabat baru di PT BWI, Bupati yang dikenal sebagai pemimpin wanita yang tangguh, tegas dan merakyat ini, optimis membawa perubahan lebih baik di Perusahaan daerah tersebut. "Sekali lagi, kepada pak Yudi, saya ucapkan selamat menjabat sebagai Komut.  Jalankan amanah baru ini dengan dedikasi tinggi,  penuh tanggung jawab.Semoga PT Bumi WIralodra Indramayu semakin baik lagi," harapnya.

Bupati Nina berpesan kepada Komut PT BWI untuk tancap gas melakukan inovasi dan kinerja yang baik.

Bupati Nina memaparkan, Kabupaten Indramayu kaya akan sumber daya alamnya. Hal ini berarti Kabupaten Indramayu sudah mempunyai modal dasar yang sangat besar dan akan sangat disayangkan bila potensi-potensi tersebut tidak dimaksimalkan.

Diharapkan adanya pembenahan internal maupun eksternal. PT BWI, supaya mampu bangkit dan menjadi sumber penerimaan daerah (PAD) yang dapat diandalkan.

Selain itu, dihadapan Sekda, Asisten Daerah, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah yang turut menghadiri pelantikan, Bupati Nina Agustina kembali menegaskan, pihaknya terus  harapkan adanya  loyalitas dan kinerja yang baik sebagai “super team” dan bersinergi untuk mewujudkan Indramayu yang lebih baik menuju cita-cita Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Kita adalah super team. Kita harus bisa menjaga, kita harus bisa bersinergi. Terutama PT BWI dan para kepala perangkat daerah, saya harapkan kinerja baiknya. Saya butuh loyalitas karena bagaimanapun ini tanggungjawab bersama untuk mewujudkan Indramayu lebih baik lagi dan Indramayu yang Bermartabat,” tegas bupati.

Makali Kumar SH baca Pantun

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nina Agustina menyampaikan pantun. Menariknya, Bupati Nina Agustina, usai menyampaikan pantun pertama, selanjutnya meminta kepada Komisaris PT BWI, Makali Kumar untuk maju dan membacakan pantun kedua yang telah disiapkan oleh Bupati. Dengan bersemangat, Makali Kumar membacakan pantun yang kalimat terakhirnya "BWI jadi perusahaan Hebat, untuk Indramayu Bermartabat".

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan ramah tamah dan maka bersama. Tampak suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan  diantara pejabat Pemkab. (max)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.