News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memasuki Awal Tahun 2023, Hilangkan Pikiran Negatif, Biasakan Berpikir Positif, dan kembangkan Energi Inspiratif

Memasuki Awal Tahun 2023, Hilangkan Pikiran Negatif, Biasakan Berpikir Positif, dan kembangkan Energi Inspiratif

 


Oleh : Abdul Gani, Sm.Hk. 

Pimred Kreator Jabar Korannya Masyarakat Jawa Bara


BERAKHIR Sudah, kita menapaki tahun 2022, begitu banyak catatan perjalanan yang telah kita goreskan, suka, duka, bahagia, derita maupun tangis dan tawa yang terus datang silih berganti serta menghiasi kehidupan kita.

Mengahiri tahun yang penuh warna ini, tentu kita harus melakukan refleksi, introspeksi.

Karena hanya orang-orang yang mampu melakukan koreksi atas dirinya sendiri dengan mengambil pelajaran berharga atas apa yang telah terjadi, yang akan mampu menata hari esok dengan lebih baik dan menatap masa depan hidup dengan penuh harapan.

Segala yang terjadi pada tahun 2022 ini hendaknya kita jadikan pelajaran dan kita ambil hikmahnya untuk menyusun langkah hari esok yang lebih baik lagi.

Menghadapi tahun 2023 yang penuh tantangan, kita harus melakukan hal-hal besar dan luar biasa, agar kita mendapatkan keberhasilan yang sangat besar serta luar biasa.

Hidup itu sepertinya tidak pernah lepas dari ilmu berhitung, yakni tambah, kurang, bagi dan kali. Tambahkan niat yang baik untuk amal ibadah, kurangi kebiasaan buruk, hasilnya bisa kita bagikan. Maka berkali kali lipat pahala amal ibadah kebaikan. Hidup ini merugi jika hanya dunia saja yang kita pikirkan, maka Sang pencipta alam seisinya akan menanamkan empat penyakit ke dalam diri kita, kebingungan yang tiada putus, kesibukan yang tidak ada ujungnya, kebutuhan yang tidak pernah terpenuhi dan keinginan yang tidak pernah tercapai selalu kurang bagaikan minum air laut. Oleh karenanya jangan hanya dunia saja yang dipikirkan, akheratpun lebih utama untuk diperjuangkan, karena hidup di dunia hanya sementara ibarat orang menyebrang jalan, hidup di dunia hanya panggung sandiwara. Hidup yang kekal abadi selamanya, kehidupan setelah di dunia, yakni kehidupan akherat. Manusia pasti akan memasuki alam akherat, tinggal kita siapkan sebanyak banyaknya perbekalan untuk hidup disana.

Agar hidup bisa lebih bermakna, kerja keras dengan ihlas mencari bekal hidup di dunia maupun bekal hidup di akhirat terus bertambah, maka miliki semangat untuk terus berbagi kebaikan.

Menebar kebaikan untuk kepentingan orang lain serta bermanfaat untuk orang banyak. Sebaik baik manusia adalah menebar kebaikan di muka bumi dan bermanfaat untuk orang lain.

Hilangkan pikiran negatif, biasakan berpikir positif, dan kembangkan energi inspiratif. Agar terpancar cahaya, semangat menggelora, itulah kehidupan manusia. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.