News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MusrenbangDes 2024 Pemdes Sumuradem akan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Sektor Pertanian

MusrenbangDes 2024 Pemdes Sumuradem akan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Sektor Pertanian

 


INDRAMAYU - Kamis (26/1/2023) bertempat di Aula Kantor Pemerintahan Desa Sumuradem  Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Tahun Anggaran (TA) 2024.

Desa Sunurademi dibawah Kepemimpinan H. Tasmari sebagai Kepala Desa (Kuwu), akan terus membangun dan memajukan desanya. 

Pada Acara MusrenbangDes yang diselenggarakan tersebut hadir, Camat  DR. Dadang Rusyanto, M.Si, Babinsa Koramil 1416/Anjatan, lembaga desa,  MUI Desa, dan tokoh masyarakat setempat.

Camat DR. Dadang Rusyanto, M.Si yang hadir langsung di acara MusrenbangDes tersebut,  kepada Kreator Jabar mengatakan Musyawarah awal atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) merupakan wadah musyawarah atau menampung aspirasi masyarakat berkaitan dengan progrqm pembangunan  yang direncanakan. Pada kegiatan - kegiatan yang akan dilakukan oleh pemerintahan Desa di wilayah kecamatan sukra di tahun 2024 yang meliputi bidang pembangunan infrastruktur, Pertanian dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang langsung dihimpun dan di usulkan pada musrenbang tingkat kecamatan.


"MusrenbangDesa yang diselenggarakan ini mengacu pada Undang - Undang Nomer 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional, kami berharap usulan - usulan program pembangunan Desa yang dihasilkan dari MusrenbangDes ini bisa di akomodir oleh Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat," ujarnya. 


Di kesempatan yang sama, H. Tasmari selaku Kepala Desa atau Kuwu Desa Sumuradem kepada Kreator Jabar menjelaskan, Program pembangunan Desa Sumuradem yang kami pimpin sebagai kepala Desa, pada bidang Pembangunan Infrastruktur jalan desa, alhamdulilah sudah tercapI 80 persen. "Insya allah, di tahun 2023 ini Pembangunan infrastruktur jalan desa akan dirampungkan, baik dari program Dana Desa (DD)  dan terobosan program dari Provinsi. Pusat atau Aspirasi," tuturnya.


Lebih lanjut H. Tasmari mengatakan, pada MusrenbangDes tahun 2024 ini, kami akan memprioritas Program pembangunan di bidang infrastruktur dan  Sektor Pertanian. "Kemudian,  akan terus berupaya  merealisasikan apa yang menjadi harapan warga desa Sumuradem," terangnya. (Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.