News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus Ranting Pemuda Pancasila dari 7 Desa di Kecamatan Anjatan Resmi Dilantik oleh Ketua PAC PP Kecamatan Anjatan

Pengurus Ranting Pemuda Pancasila dari 7 Desa di Kecamatan Anjatan Resmi Dilantik oleh Ketua PAC PP Kecamatan Anjatan

 


INDRAMAYU - Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi  Jawa Barat pada minggu (15/1/2023)  resmi  melantik  pengurus Ranting Pemuda Pancasila (PP) dari 7 (tujuh) Desa di wilayah Kecamatan Anjatan.

Ketujuh pengurus ranting PP dari 7 Desa di wilayah kecamatan Anjatan yang dilantik untuk Masa Bhakti 2022-2024 tersebut adalah pengurus ranting PP desa Kedungwungu, desa Anjatan. Desa Anjatan Baru. Desa Cilandak. Desa Cilandak Lor. Desa Anjatan Utara dan Desa Wanguk.

"Alhmdulillah, kami sudah melantik pengurus ranting PP dari tiga desa di kecamatan Anjatan ini. Semoga mereka bisa menjalankan organisasi PP di desanya dengan penuh rasa tanggungjawab,"  ujar Abimayu usai melantik 7 pengurus ranting dari tujuh Desa di wilayah Kecamatan Anjatan.

Acara pelantikan yang diselenggarakan di Cafee Salam sruput blok Salamdarma desa Bugis Tua itu dihadiri Dewan Penasehat, Pengurus PAC dan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Anjatan.

Lebih lanjut Rudi Salam, S.T yang akrab disapa Abimanyu menuturkan, pelantikan pengurus ranting dari 7 desa itu, merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, yakni  musyawarah di tingkat ranting.

"Dari 13 Desa  yang ada di wilayah Kecamatan Anjatan, Alhamdulilah sudah dilantik semua.

 Abimanyu juga menjelaskan,  Pemuda Pancasilah lahir dari sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jendral Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 yang dibentuk dari gangster politik semi - resmi (Preman) yang mendukung Pemerintahan orde lama,  saat itu, ketika Partai Komunis Indonesia (PKI) mendirikan organisasi pemuda Rakyat, IPKI meresponnya dengan mendirikan Organisasi Pemuda Pancasila pada 28 Oktober 1959.

"Oleh karena itu, kami  mengajak kepada Pengurus dan Anggota Pemuda Pancasila yang ada di Wilayah Kecamatan Anjatan untuk selalu bersama - sama menjaga Marwah Pemuda Pancasila," tegasnya.

Dijelaskan, dalam organisasi ada tiga kunci pokok yang  kita emban  dalam mewujudkan organisasi yang kita pimpin bisa sukses yakni, Sinergitas, loyalitas dan Soliditas. Selain itu, dapat membangun kesadaran dan memikul tanggungjawab bersama, saling bahu - membahu dan saling melengkapi. "Dengan dibangunnya komitmen yang kuat,  kedepannya bisa menjaga Marwah Pemuda Pancasila," terangnya. (A.Satori-Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.