News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lucky Hakim Kembali ke Kursi Wabup, Terkesan Seperti Hiburan

Lucky Hakim Kembali ke Kursi Wabup, Terkesan Seperti Hiburan



INDRAMAYU - Rumor bakal kembalinya Lucky Hakim ke kursi Wakil Bupati (Wabup)  Indramayu rupanya sulit menjadi kenyataan.  Sejumlah elemen menyatakan Lucky dinilai telah serius mundur menyusul adanya surat yang dibuat secara pribadi. 


Sindiran dari tokoh masyarakat Indramayu bergelar S3 enggan disebutkan nama. Melalui  WhatsApp Grup ia menyampaikan tanggapan dengan bahasa khas Indramayu. Yakni aja mundur-maju, tetapi pukul mlayu.


Baka mundur-maju kaya Warkop (Dono Indro, dan Kasino) maju kena mundur kena. Kesane kaya dolanan (hiburan). Baka pukul-mlayu kaya jago gulet lagi atar. Mengkonon arane strategi gulet. Mlayu karena ora mampu konprontasi, tetapi ora nyerah. Pukul jika ana kesempatan, itu namanya kalah untuk menang.


" Ya kudu priben maning, priben baegah kudu sadar posisi. Ayo mang karepe priben", celotehnya.


Ditempat lain, penolakan pertama datang dari salah satu tim pemenangan pasangan Nina-Lucky, Relawan Rajawali. Ketua Relawan Rajawali, Ali Wardana menyebut jalan Lucky kembali ke 'pendopo' dianggap sudah tertutup. 


Alasannya, kata dia, Lucky telah benar-benar serius mundur sehingga dianggap tidak lagi memiliki niat membantu bupati membangun Indramayu hingga akhir masa jabatannya. 


"Mundur saja ga apa-apa, ga perlu merajuk atau meminta orang lain untuk membuka celah kembali ke kursi wabup. Jangan menjilat ludah sendiri dong," tegas Ali. 


Alasan lain, imbuh dia, kembalinya Lucky dikhawatirkan justru akan menjadi 'api dalam sekam' sehingga berpotensi mengganggu jalannya roda pemerintahan.


"Saya tidak berburuk sangka tetapi Lucky justru telah memainkan permainan buruk dengan propaganda tidak jujur untuk mengadu domba bupati dengan rakyatnya," tukas dia.


Senada dengan Ali Wardana, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indramayu, Azun Mauzun, juga berpendapat soal mundurnya Lucky Hakim. Menurut dia, sikap kenegarawanan yang diperlihatkan Lucky sudah berada di puncak. 


Azun meyakini Lucky tidak akan mengingkari komitmen untuk mundur dari jabatannya sebagai wakil bupati. Sebab ia meyakini pula Lucky punya agenda atau target politik lain setelah dirinya tak lagi menjabat sebagai wakil bupati. 


"Sekarang ada pihak-pihak yang berusaha mendorong Lucky kembali ke kursi wakil bupati. Menurut saya sudahi upaya itu, biarkan Mas Lucky menentukan karir politiknya sendiri tanpa intervensi pihak lain. Lagi pula sudah ga enaklah, sudah 'gugat cerai' lalu rujuk, dan apalagi saya yakin rujuk dengan berbagai syarat," ujar Azun.


Dalam perkembangan yang sama, DPC Partai Gerindra sudah terlanjur kecewa terhadap keputusan Lucky. Apalagi keputusan mundur itu tidak pernah dikonsultasikan sebelumnya. Bahkan hingga saat ini, DPC Partai Gerindra menyatakan belum menerima tembusan surat pengunduran diri Lucky Hakim. 


"Kecewa pasti kecewa lah, setidaknya harus sowan dulu. Ketua izin saya mau mundur dengan alasan blablabla dan seterusnya. Waktu nyalon menghadap saya, sekarang mundur tapi tidak ada komunikasinya," ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Kasan Basari kepada sejumlah wartawan. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.